Retrode 2: Nostalgia Game SNES dan Genesis di PC


Retrode2 610x271 Retrode 2: Nostalgia Game SNES dan Genesis di PC aksesoris komputer komputer

Rindu dengan game-game retro yang sempat populer di tahun 90-an pada konsol SNES dan Genesis? Jika iya, di era teknologi seperti sekarang Anda dapat memainkannya kembali di komputer dengan bantuan emulator, ROM dan stick controller. Nah, kini ada cara lain yang lebih “alami” dengan Retrode 2.

Retrode 2 bisa dikatakan adalah sebuah konverter yang mengusung sistem plug and play. Berbeda dengan software emulator yang membutuhkan file ROM, Retrode hanya membutuhkan koleksi lama kaset-kaset game SNES dan Genesis yang telah Anda miliki. Anda dapat berburu kaset tersebut di pasar loak terdekat, jika memang sudah tidak memiliki cartridge game.

retrode 2 Retrode 2: Nostalgia Game SNES dan Genesis di PC aksesoris komputer komputer

Untuk menggunakannya, Anda cukup menghubungkan Retrode 2 pada PC via koneksi USB. Tancapkan kaset game Anda pada Retrode 2 dan permainan sudah dapat langsung dapat dimulai. Yang lebih unik dari Retrode 2 ini tidak hanya koleksi kaset game lama saja yang dapat dimainkannya, tapi Anda juga dapat bermain dengan stik kontroler game konsol SNES dan Genesis melalui port yang disediakannya.
Retrode 2 baru akan tersedia di pasarkan pada tanggal 23 Januari dengan banderol harga sekitar US$ 84.99 dan dapat dimainkan pada platform Windows dan Mac OS. Cukup mahal, tapi sepertinya sudah ditunggu-tunggu penggemar barang retro.

1 komentar:

  1. Izin ambil buat referensi gan, kebetulan blog saya Gamesin juga membahas tentang Game.

    BalasHapus