Review: Sony Ericsson XPERIA Active

SE Xperia Active cover2 Review: Sony Ericsson XPERIA Active mobile gadget


Sony Ericsson nampak ingin mencoba mencari celah lain dalam memasarkan produk smartphone Androidnya. Lewat XPERIA Active, segmen otomatis terarah ke mereka yang muda, aktif, namun tetap memperhatikan penampilan.

Apalagi Active dibanderol dengan Live View, jam tangan berlayar sentuh yang juga befungsi sebagai notifikator berbagai aktivitas di ponsel. Apakah ini merupakan smartphone outdoor yang Anda cari-cari selama ini?

SE Xperia Active body Review: Sony Ericsson XPERIA Active mobile gadget

Secara desain, Active sama sekali tidak seperti ponsel outdoor. Desainnya cukup unik, dengan adanya lubang kaitan yang “berdiri sendiri” di bagian bawah bodi, yang juga berfungsi sebagai pembuka casing belakang terluar. Di bawahnya terdapat sebuah penutup bodi belakang lagi yang berfungsi untuk mencegah masuknya air ke dalam mesin, sehingga secara keseluruhan Active mempunyai 3 bagian yang dapat dengan mudah dipisahkan.

SE Xperia Active port Review: Sony Ericsson XPERIA Active mobile gadget

Tak seperti kebanyakan ponsel lainnya, Active meletakkan jack 3.5mm dan port microUSB di bagian bawah, lengkap dengan penutup yang wajib digunakan saat Anda ingin mengajak Active beraktivitas di air. Sedangkan tombol daya sendiri berada di sisi kiri, serta tombol volume di sisi kanan. Tak ketinggalan 3 buah tombol sentuh sensitif di bawah layar dengan fungsi akses Kembali, Beranda dan Menu.


Di layar Beranda, kita akan menemukan sebuah tampilan khas dari seri XPERIA dengan “pulau menu” kecil yang terdapat di masing-masing ujung layar, yang dapat Anda sunting sesuai dengan kebutuhan. Secara default, ada 5 halaman Beranda dengan berbagai widget yang disediakan seperti panggilan cepat ke kontak yang dilabeli dengan ikon Bintang, widget suara dan WiFi, tips maksimalisasi ponsel, widget pemutar lagu lengkap dengan album art serta kontrol musik, widget cuaca, gambar, dan banyak lagi lainnya.

SE Xperia Active notofication bar Review: Sony Ericsson XPERIA Active mobile gadget

Hal itu berimbas pada minimnya pintasan pengaturan pada batang notifikasi yang hanya menampilkan nama operator dan pemberitahuan saja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar