Seperti apa isi Nokia Lumia 800?




Ponsel elegan yang baru dirilis Nokia baru-baru ini memiliki antarmuka yang menarik. Apalagi ditambah dengan sistem operasi Windows Phone terbaru dan fitur lainnya. Seperti apa isi Nokia Lumia 800?

Browser Internet Explorer Windows Phone terasa gegas dan dapat menampilkan berbagai konten dengan baik, walaupun ada beberapa website yang tidak mendukung IE akan terbuka agak kurang sempurna.

Nokia Drive dapat memandu Anda dalam tampilan 3D yang lebih jelas dibanding navigasi biasanya. Perhatikan bentuk beberapa gedung yang sesuai dengan aslinya. Untuk pejalan kaki, Nokia menyediakan Nokia Maps.

Sekilas, Live Tiles di layar utama Windows Phone mirip seperti Widgets di platform Android. Namun perbedaannya Anda dapat memasukkan update Contact satu per satu. Tampilannya juga lebih rapi dan lebih jelas. Walaupun Anda membebaninya dengan 50 Tiles, Lumia 800 tetap dapat berjalan dengan mulus.

Manusia menjadi pusat dari desain Windows Phone. Masuk ke People Hub dan Anda akan menemukan semua update dari berbagai jejaring sosial yang Anda miliki. Anda juga tinggal mengklik nama seseorang dan Lumia 800 akan menampilkan detail interaksi antara Anda dan orang tersebut, baik dari telepon, SMS, Twitter, Facebook, dan sebagainya.

Bagi pengguna pemula, tersedia starter kit yang berisikan kumpulan aplikasi mendasar. Selain itu juga terdapat kategori Top Apps yang menunjukkan aplikasi-aplikasi paling populer, serta kategori aplikasi lokal yang relevan dengan daerah Anda. (Gambar 5)

Halaman utama aplikasi Music yang minimalis. Anda dapat mengakses koleksi musik di Lumia atau membeli lagu secara online. Bagi beberapa negara, Nokia akan membenamkan fitur Nokia Music yang (kemungkinan) akan dilengkapi paket download musik sepuasnya seperti layanan Ovi Music yang ditemukan di ponsel Nokia seri X.

Gambar album dan lagu-lagu terlaris dapat ditampilkan dengan apiknya di MP3 Store. Anda juga dapat mencari lagu yang diinginkan dengan mudah.

Game-game populer yang ada di platform lain seperti Android dan iOS juga akan ditemukan di Nokia Lumia 800. Walaupun jumlah aplikasi yang ada masih berkisar 40 ribu, tapi sekitar 85-90% aplikasi populer di platform lain juga dapat ditemukan di Windows Phone.

Jika ragu-ragu saat ingin membeli sebuah aplikasi, Anda dapat mencobanya terlebih dahulu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar