Perangkat Android Terinfeksi Virus


Android rentan diserang oleh virus. Akhir tahun yang lalu, beberapa perangkat Android dihinggapi virus karena sistemnya, dan juga berujung pada menyerang aplikasi khusus Android. Kali ini data dari Symantec, seperti yang dikutip dari slashgear.com (29/1) bahwa virus yang menyerang perangkat Android dan terinfeksi saat ini sudah mencapai 5 juta unit.

Counterclank, setidaknya itulah virus yang menyerang Android seperti yang disebutkan Symantec .Proses kerja dari Counterlanck adalah ia bisa mengunduh file khusus, dan membocorkan informasi  korbannya kepada sang pemilik virus tanpa diketahui.

Counterclank hanya menyerang berbagai aplikasi yang dibuat oleh 3 developer iApps 7 inc, redmicapps, serta Ogre Games. Dan aplikasi buatan para developer tersebut masih tersedia di Android Market. Hingga saat ini, belum ada pernyataan resmi dari Android terkait hal ini, apakah akan menghapus aplikasi tersebut dari Android Market.

Bagi Anda pengguna Android, mungkin harus berfikir ulang untuk mengunduh aplikasi dari tiga developer yang tadi disebutkan oleh Symantec tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar