Toyota: TES-ERA sports EV


Bagi Anda penggemar dan menyukai mobil yang sudah dikonsep dan dimodifikasi sedemikian rupa, Anda mungkin ingin melihat apa yang dilakukan oleh Toyota Engineering Society yang memodifikasi bentuk TES-ERA EV, sebuah kendaraan dengan menggunakan listrik (EV) plus dimodifikasi menjadi mobil sport yang didasarkan dari Toyota Sera coupe dua pintu yang pernah diproduksi pada tahun 1990.

Proyek ini merupakan proyek kolaborasi antara Toyota Engineering Society dan masyarakat dan juga penggemar otomotif. Dalam satu contoh mereka bahkan melibatkan seorang anak sekolah dasar untuk membantu merancang skema warna dan desain yang ditempatkan pada bodi mobil, seperti yang dikutip dari ubergizmo.com (19/1).

Konsep mobil ini mampu dan bisa dirubah. Tampilan dashboard pada mobil ini bisa disesuaikan dengan keinginan penggunanya. Toyota TES-ERA EV memiliki fitur mesin dan inverter yang didasarkan dari RX Lexux dengan sistem hybrid. Dengan menggunakan kemampuan baterai lithium-ion 15.7kWh dan mampu menempuh jarak 80km/jam dan menghasilkan output motor 123kW. Cukup menarik apa yang dilakukan oleh Toyota Engineering Society dan masyarakatnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar